Home / Advertorial / Kotabaru

Selasa, 18 April 2023 - 21:40 WIB

Wakil Bupati Kotabaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2023

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2023 digelar di halaman gedung Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Senin (17/04/2023).

Selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Kotabaru membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Andi Rudi Latif menyampaikan, beberapa point penting diantaranya apel operasi ketupat intan ini sebagai wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder, terkait pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1444 H.

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen melaksanakan pengamanan secara optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 hari, sejak 18 april hingga 01 mei 2023,” ucap Bang Arul, sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru kembali Menyapa Warga Sekaligus Memberikan Bantuan

Sementara itu, operasi ketuapt 2023 ini melibatkan 148.261 personil gabungan TNI-Polri, Kementrkan terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan mitra Kamtibmas lainnya. Pasukan yang dilibatkan akan ditempatkan pada tiga titik pos diantaranya pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Kapolri lewat amanat tertulisnya juga menekankan kepada petugas lapangan agar selalu mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan.

“Lakukan penguatan edukasi tertib lalu lintas, dan menghimbau pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” ungkap Wakil Bupati Kotabaru dalam pesan Kapolri.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Terus Tingkatkan Pembangunan di Bumi Saijaan Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

Dan perlu diketahui, untuk Kabupaten Kotabaru diprediksi kerawanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, akan terjadinya peningkatan pengunjung di pusat perbelanjaan diantaranya di Pasar Limbur Raya, dan akan menimbulkan kepadatan serta kemacetan lalu lintas sekitar Pasar Limbur Raya.

Untuk pengamanan arus lalu lintas di penyeberangan pelabuhan dan tempat objek wisata akan diantisipasi dengan didirikannya pos pelayanan terpadu di lokasi tersebut.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Kukuhkan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Sekaligus Memberikan Bantuan Sosial kepada Warga Pulaulaut Tengah

Wabup Bang Arul sekaligus memimpin pemusnahan barang bukti berupa 124 Botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek
hasil Operasi Sikat Intan yang berlangsung 29 Maret – 11 April 2023, di wilayah hukum Polres Kotabaru.

Apel Operasi Ketupat intan 2023 ini selain dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, juga di hadiri Sekretaris Daerah, Wakapolres Kotabaru, Kasdim 1004/KTB, Kementrian Agama, Tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kasdam VI Mulawarman Dalam Rangka Penutupan TMMD ke 116

Advertorial

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur, Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat

Advertorial

Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Hari Malaria Sedunia

Advertorial

Berbincang dengan Tiyan, Punggawa PLN Penjaga Terang Selama Natal dan Tahun Baru 2023

Advertorial

Ramah Tamah dan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Universitas Dr. Suetomo Surabaya

Advertorial

Sepanjang Tahun 2022, 18 Pembangkit PLN Raih PROPER Biru

Advertorial

Bagikan Paket Sembako Doo to Door, Hj Sri Huriyati Anggota Komisi I DPRD Balangan Disambut Warga dengan Antusias

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif Ikut Hadir Pengukuhan Perwakilan BI Kalsel