Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 1 Juni 2023 - 21:38 WIB

Andi Rudi Latif Dipercaya Jadi Irup Peringati Hari Lahir Pancasila

Penghormatan Komandan Upacara kepada Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif sebagai Inspektur upacara. (Foto : Istimewa)

Penghormatan Komandan Upacara kepada Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif sebagai Inspektur upacara. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif dipercaya selaku Inspektur upacara (Irup) memimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2023 di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Kamis (01/6)

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan Kabupaten Kotabaru terus menorehkan semangat kemajuan, buah dari kerja keras, inovasi kreativitas seluruh elemen masyarakatnya untuk membangun Bumi Saijaan.

Bang Arul sapaan Wakil Bupati Kotabaru ini juga menyampaikan, Kotabaru adalah miniaturnya Indonesia, dengan beragam latar belakang adat istiadat, dan semangat Pancasila yang terus hidup berdampingan dengan damai.

“Semboyan kita, “Bhineka Tunggal Ika” dan Motto “Saijaan”, tidak berhenti sebagai pelengkap, namun harus tertanam dalam diri sebagai benteng persatuan di tengah perbedaan. Dengan semangat Pancasila, segala potensi perpecahan harus kita waspadai dan tangkis bersama,” ucapa Bang Arul.

Baca Juga : Andi Rudi Latif Luncurkan 147 Puskesos Sekaligus Membuka Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna

“Selamat hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 73. Mari kita teguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita banggakan ini”, tandas Andi Rudi Latif.

Baca Juga : Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kedatangan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Dari panggung kehormatan, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar langsung menyambut Wabup Bang Arul dengan rangkulan dan pelukan, usai memimpin upacara tersebut. Tampak para Pejabat dan seluruh tamu undangan menggunakan pakaian adat khas nusantara, yang melambangkan keragaman budaya dalam satu bingkai NKRI.

Pemerintah Daerah Kotabaru turut menyerahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan atas prestasi yang diraih Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa, Perorangan, maupun kepada Instansi Vertikal.

Baca Juga : Begini Amanat Bupati Kotabaru di Haul ke-85, KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari

Rangkaian kegiatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ditutup dengan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 73 di Gedung DPRD setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Forkopimda, Ketua PKK, Ketua GOW, SKPD, Pelajar dan Mahasiswa, aparat TNI-POLRI tokoh masyarakat dan tamu undangan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Eks Kapolda Kalsel dan Mantan Rektor ULM Resmi Gabung ke Partai Golkar

Advertorial

Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air

Advertorial

RoadShow Gernas 1000 StartUp Digital, Windiasti Kartika: Dorong Potensi Industri Digital di Kalsel

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Balangan

Advertorial

Cari Solusi Penanganan Jalan Longsor di Kilometer 171, DPRD Kalsel Gali Keterangan Pihak Terkait

Advertorial

Komisi II DPRD Balangan Sesalkan Ketidak Hadiran Pimpinan PT Asabaru Daya Cipta Lestari Dalam Rapat Kerja

Advertorial

Presiden Jokowi Resmikan PLTS Terapung Cirata 192 MWp, Terbesar di Asia Tenggara

Advertorial

Sepanjang Tahun 2022, PLN Manfaatkan 173 Ribu Ton FABA