Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:18 WIB

Andi Rudi Latif Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat memeriksa pasukan TNI dalam rangka pembukaan TMMD. (Foto : Istimewa)

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat memeriksa pasukan TNI dalam rangka pembukaan TMMD. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 116 dipimpin oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif yang berlangsung di Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu (10/5)

Pelaksanaan TMMD dengan “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin Kuat”, turut dihadiri Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, Kasiops Letkol Inf Rony Fitriyanto, Forkopimda, Asisten Bupati Kotabaru, kepala SKPD yang berhadir, Camat kelumpang Hilir, Forkopimca, Aparat Desa Kelumpang hilir,tamu undangan, serta masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya upacara pembukaan program tmmd ke-116 tahun anggaran 2023 di desa plajau baru kecamatan kelumpang hilir.

Dalam amanatnya Andi Rudi Latif yang akrab disapa Bang Arul, mengatakan TMMD merupakan program terpadu antara pemerintah daerah dan TNI yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat yang merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang tengah dihadapi.

“Program TMMD dapat terlaksana dengan baik dan sukses apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti tni, polri, pemerintah daerah maupun masyarakat,” sebut Bang Arul.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Sambut Kunjungan Kasrem 101/Antasari Dalam Rangka Persiapan TMMD ke 116

Wakil Bupati Kotabaru menambahkan, agar program TMMD ini harus didukung dan disukseskan bersama-sama agar berjalan dengan lancar sehingga program ini memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. sinergitas antara tni, pemerintah daerah, dan masyarakat hendaknya dapat terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“kita ingin desa-desa di kabupaten kotabaru makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Hadir di HUT ke 38 Desa Mulyoharjo, Bupati Kotabaru Disambut Antusias Warga

Selain itu ia juga berharap, agar TMMD ke 116 tahun anggaran 2023 di Desa Plajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir dan kelak hasil pembangunannya dapat memberikan manfaat dan maslahat serta terwujudnya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pembukaan TMMD ke 116 tahun 2023 ini ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan penandatanganan Berita acara dan penyampaian singkatnya.

Baca Juga : Lepas Kontingen Pramuka Kotabaru, Ketum Kwarcab Fatma Idiana Sayed Jafar: Tetap Jaga Solidaritas

“Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, agar dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat. amin ya rabbal alamin,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 di desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir ini berlangsung dari Tanggal 10 Mei 2023 sampai dengan tanggal 8 Juni 2023 dengan berbagai sasaran yaitu berupa pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik akan dilakukan dalam bentuk pembangunan perumahan, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya, yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah tersebut sedangkan Non Fisik dilakukan dalam bentuk sosialisasi/penyuluhan kepada masyarakat baik berupa Wawasan Kebangsaan, kesehatan, Pendidikan, Hukum, Kamtibmas, Narkoba dan lain-lain dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako untuk masyarakat pelajau baru yang berhak menerima manfaat, peninjauan posko kesehatan serta peninjauan lokasi yang menjadi sasaran utama program TMMD ke 116 tahun 2023.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kotabaru Tingkatkan Tata Kelola Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa Melalui E-katalog

Advertorial

PLN Berhasil Dapatkan Lelang Pembangunan PLTB dengan Tarif Terendah Sepanjang Sejarah

Advertorial

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

Advertorial

Produk UMKM Binaan PLN Ludes Diborong Peserta Gowes Merah Putih Banjarbaru

Advertorial

Ahsani Fauzan Pimpin Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Balangan

Advertorial

Rusdin Barhiwan Sosialisasikan Dua Raperda

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ingin Prestasi di MTQ Lebih Maju

Advertorial

Bupati Balangan Hadiri Paripurna Persetujuan Bersama Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Kalsel Tentang APBD Tahun 2023