Home / Advertorial

Jumat, 10 Maret 2023 - 13:56 WIB

Ibnu Sina Resmi Membuka Bazar Expo Sasirangan Rangkaian BSF Ke-7

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi membuka Bazar Expo Sasirangan Rangkaian BSF Ke-7. (Foto : Istimewa)

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi membuka Bazar Expo Sasirangan Rangkaian BSF Ke-7. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi membuka pergelaran bazar expo sekaligus forum diskusi Sasirangan yang diikuti oleh UMKM dari pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin.

Bazar tersebur turut diikuti sejumlah peserta dari kabupaten/kota se-Kalsel, yang bertempat di Halaman Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Jumat (10/3).

Ibnu Sina berharap pameran bazar expo kain sasirangan tersebut dapat meningkatkan kemasyhuran sasirangan di kancah Nasional. Ia pun berharap event BSF semakin ramai dikunjungi, baik dari warga Banjarmasin maupun warga luar kota.

“Saya berharap dalam kegiatan ini menjadikan kain Sasirangan semakin dikenal oleh penjuru Indonesia, bahkan kami dalam setiap event apapun selalu memperkenalkan Sasirangan ini baik secara langsung dari acara dalam Negeri maupun luar Negeri,” ujarnya.

Baca Juga : Kain Arai Lipan Raga Membumi Asa Melangit Jadi Perhatian di Lomba Motif Sasirangan BSF ke-7

“Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar Kita semua untuk melestrarikan adat Budaya banjar, mewariskan kepada generasi setelah kita dan menjadi kebanggaan ketika memakai kain sasirangan,” tambahnya.

Baca Juga : Dipersiapkan Menjadi Event Nasional, BSF 2023 Ruang Bagi Wastra Nusantara

Ia juga mengajak kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk datang memeriahkan pergelaran acara tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan lebih terkait dengan Sasirangan.

“Ayo Kita ajak keluarga, tetangga dan juga seluruh warga untuk sama sama datang. Bangga memakai kain sasirangan,” tuturnya.

Sementara itu, Tezar melaporkan kegiatan expo bazar pameran ini merupakan rangkaian acara dari Banjarmasin Sasirangan Festival Ke-7 yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Maret 2023 bertempat di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin.

“Kegiatan pameran Banjarmasin Sasirangan Festival ini salah satu perwujudan pembinaan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga Dekranasda Kota Banjarmasin,” jelasnya.

“Bazar ini juga merupakan wadah untuk melakukan promosi terhadap produk-produk yang mereka miliki dan tujuan lainnya adalah untuk memeriahkan kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival,” tandasnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Penutupan Mesiwah Pare Gumboh Ke-5, Ketua DPRD Balangan: Lestarikan Kekayaan Budaya

Advertorial

Jalankan Misi Pemerintah, PLN Galang Kolaborasi Teknologi Hijau di Tingkat Global

Advertorial

Warna-warni dan Corak Kostum Carnaval Parade Sasirangan BSF ke-7, Bikin Warga Banjarmasin Kagum

Advertorial

Dilantik Jadi Ketua KONI Kotabaru, Andi Rudi Latif: Kami Siap Membawa Puncak Prestasi Olahraga

Advertorial

Dukung Peningkatan Kualitas Jurnalistik, PLN Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Kalimantan Selatan
Syaifullah, perwakilan fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan tanggapan terkait 17 Raperda pada rapat paripurna. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perwakilan Fraksi-fraksi DPRD Balangan Minta SKPD Siapkan Waktu dan Anggaran Terkait 17 Raperda

Advertorial

Kontingen Kotabaru Ditekankan Jaga Nama Baik Daerah dan Buktikan Prestasi

Advertorial

Bupati Kotabaru Tepati Janji Berangkatkan Kafilah Terbaik dan Dewan Hakim MTQ ke 53