Home / Advertorial / Balangan

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:01 WIB

Pemkab Balangan Sampaikan 12 Rancangan Peraturan Daerah

Rapat Paripurna DPRD Balangan dengan agenda penyampaian 12 Raperda dari Pemkab Balangan. (Foto : Istimewa)

Rapat Paripurna DPRD Balangan dengan agenda penyampaian 12 Raperda dari Pemkab Balangan. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Bupati Balangan, H Abdul Hadi sampaikan 12 rancangan Peraturan daerah (Perda) Propemperda Tahun 2023 pada rapat Paripurna DPRD Balangan, Selasa (31/1).

Rapat Partipura di Aula DPRD Balangan dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, dan disaksikan oleh para anggota DPRD.

Rancangan Perda yang disampaikan Pemkab Balangan diantaranya tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah, rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Penyertaan Modal berupa Barang kepada PT Bank Kalsel.

Baca Juga : Syahbuddin Anggota Komisi I DPRD Balangan Kawal Musrenbang

Selanjutnya rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi. Rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Baca Juga : Pasca Kebakaran di SMAN 1 Paringin Jadi Sorotan Anggota DPRD Balangan

Juga disampaikan rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Pencabutan atas Peraturan Daerah Kabupaten Balangan Nomor 5 Tahun 2014 tentang izin Lokasi.

Rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 25 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Perubahan SOTK Nomor 2 Tahun 2021.

Baca Juga : Anggota Komisi I DPRD Balangan Meminta Agar Setiap Kepala SKPD Hadir di Musrenbang

Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Balangan tentang Kelembagaan Adat di Kabupaten Balangan, rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Balangan Nomor 19 Tahun 2014 Tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Balangan tentang Pemberdayaan Gotong Royong Masyarakat. Rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Penanganan dan Perlindungan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin.

Kemudain rancangan Perda Kabupaten Balangan tentang Perlindungan Perempuan terhadap tindak Kekerasan.

Dalam rapat paripurna ini, H Abdul Hadi diwakili oleh Sekretariat Daerah (Setda) Balangan H Sutikno, pihaknya mengakui usulan itu hanyalah bagian kecil dari keseluruhan potensi dan permasalahan yang ditangani.

Pihaknya sangat mengharapkan kepada anggota dewan agar kiranya semua warga yang diajukan dapat dibahas sesuai mekanisme yang berlaku sehingga hasilnya telah diiringi dengan komitmen dari semua pihak bisa menjadi kontribusi penting dalam membangun Kabupaten Balangan.

“Kami berharap kita semua memiliki pemahaman yang sama bahwa semua rancangan Perda tersebut merupakan bagian dari jawaban kita atas tuntutan masyarakat dalam rangka memperbaiki kinerja memajukan daerah serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat,” ungkap Sekda Balangan H Sutikno.(fik)

Share :

Baca Juga

Ardiansyah mengenakan kaos biru yang mendapatkan umrah dari Kapolres Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Andi Rudi Latif Apresiasi Kapolres Kotabaru Berikan Umrah kepada Wartawan

Advertorial

Politisi Muda Golkar Kalsel Menilai Pemilu Proporsional Tertutup Tanda Kemunduran Demokrasi

Advertorial

Eksekutif dan Legislatif Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringati HUT Balangan Ke 20

Advertorial

Keberhasilan Transformasi dan Inovasi Digital Pelayanan Pelanggan PLN Meraih 2 Penghargaan Internasional

Advertorial

Semangati Kader Jelang Pemilu 2024, Paman Birin: Jangan Maju Tanpa Persiapan

Advertorial

Dukung Perhelatan Haul Guru Sekumpul, PLN Siagakan Personil Jaga Keandalan Listrik
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tenga holeh pemerintah daerah Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Geronggang

Advertorial

Basarnas Gelar Rakor Penanganan Kecelakaan Perairan