Home / Advertorial / News

Senin, 26 Desember 2022 - 18:39 WIB

Sekretaris DPD Golkar Kalsel Ajak Kaum Milenial Melek Politik

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saar menyambut kedatangan mahasiswa UIN Banjarmasin yang melaksanakan magang di kantor Partai Golkar Kalsel.(Foto : wasaka.id)

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saar menyambut kedatangan mahasiswa UIN Banjarmasin yang melaksanakan magang di kantor Partai Golkar Kalsel.(Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK mengajak generasi milenial agar tak tutup mata terhadap perkembangan politik baik di tingkat daerah hingga nasional.

Hal itu disampaikan H Supian HK yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel saat menyambut mahasiswa magang dari UIN Banjarmasin di DPD Partai Golkar Kalsel, Senin (26/12).

Politisi senior Partai Golkar Kalsel ini tak ingin perkembangan zaman bisa mempengaruhi tingkat partisipasi kaum milenial terhadap politik yang cenderung menurun karena dipengaruhi sejumlah faktor.

Baca Juga : BSNP Golkar Kalsel Siapkan SDM Profesional Awasi Pemilu 2024

Menurut H Supian HK, keberadaan politik justru mampu menentukan hajat hidup orang banyak dengan berbagai kebijakan yang diambil. Sehingga kata dia, agar generasi milenial tidak antipati. Namun justru sebaliknya turut serta berperan aktif lewat politik mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Generasi muda seperti meraka lah yang akan melajutkan estapet terhadap kemajuan suatu bangsa dan negara, sehingga jangan sampai anak-anak kita tutup mata terhadap politik di Indonesia,” beber H Supian HK.

Baca Juga : Golkar Kalsel Beri Ruang kepada Kader di Daerah Maju di Pilkada 2024

Ia juga menuturkan, melalui kebijakan yang diambil dalam sebuah keputusan justru bisa merasakan apa yang sesungguhnya diamanahkan oleh masyarakat.

“Sehingga kaum milenial ini jangan menganggap politik dimanfaatkan oleh kepentingan pribadi,” ujarnya.

Baca Juga : Sekretaris Golkar Kalsel: 4 Alasan Utama Masyarakat Memilih Partai Golkar Itu Fakta

Apalagi dalam waktu dekat ini kata H Supian HK, Indonesia akan menggelar hajatan besar yang dihelat dalam Pemilu 2024, akan dilaksanakan pemilihan anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota serta pemilihan presiden – wakil presiden juga pemilihan kepala daerah gubernur – wakil gubernur, bupati – wakil bupati.

“Jangan sampai kaum milenial yang punya hak suara justru tak datang menggunakan hak suaranya di TPS, karena suara mereka akan menentukan nasib bangsa dan daerah tempat tinggal mereka ke depan,” katanya.

H Supian HK juga berharap generasi muda kembali tergerak secara aktif berpartisipasi dalam keputusan-keputusan politik melalui Pemilu. Sehingga, jangan sampai mereka tidak perduli dengan aktivitas politik, karena ditangan merekalah masa depan bangsa ini akan mengarah.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Duta Perda Diharapkan Jadi Pelopor Taat Pada Aturan

Advertorial

DPRD Balangan Gelar RDP Bersama Bawaslu dan KPU

Advertorial

Ajang F1 Powerboat Sukses Digelar dengan Layanan Listrik PLN Tanpa Kedip

News

Prabowo Kagum dengan Semangat Pendukungnya di Kalsel, Supian HK: Beliau Membakar Semangat Kemenangan
PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di halaman Kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan Barat (UP2B Kalbar). (Foto : Istimewa)

Advertorial

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Kerja, PLN Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2024 di Kalbar

Advertorial

Diskusi Intensif dengan International Energy Agency, Dirut PLN Paparkan Strategi Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Advertorial

Dispersip Kotabaru Gelar Bimtek Pembinaan Perpustakaan dan Peningkatan Tenaga Pustakawan
Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor melaksanakan reses di Desa Sungai Katapi Kecamatan Paringin untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Syamsudinor Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat