Home / Advertorial / News

Senin, 26 Desember 2022 - 18:39 WIB

Sekretaris DPD Golkar Kalsel Ajak Kaum Milenial Melek Politik

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saar menyambut kedatangan mahasiswa UIN Banjarmasin yang melaksanakan magang di kantor Partai Golkar Kalsel.(Foto : wasaka.id)

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saar menyambut kedatangan mahasiswa UIN Banjarmasin yang melaksanakan magang di kantor Partai Golkar Kalsel.(Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK mengajak generasi milenial agar tak tutup mata terhadap perkembangan politik baik di tingkat daerah hingga nasional.

Hal itu disampaikan H Supian HK yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel saat menyambut mahasiswa magang dari UIN Banjarmasin di DPD Partai Golkar Kalsel, Senin (26/12).

Politisi senior Partai Golkar Kalsel ini tak ingin perkembangan zaman bisa mempengaruhi tingkat partisipasi kaum milenial terhadap politik yang cenderung menurun karena dipengaruhi sejumlah faktor.

Baca Juga : BSNP Golkar Kalsel Siapkan SDM Profesional Awasi Pemilu 2024

Menurut H Supian HK, keberadaan politik justru mampu menentukan hajat hidup orang banyak dengan berbagai kebijakan yang diambil. Sehingga kata dia, agar generasi milenial tidak antipati. Namun justru sebaliknya turut serta berperan aktif lewat politik mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Generasi muda seperti meraka lah yang akan melajutkan estapet terhadap kemajuan suatu bangsa dan negara, sehingga jangan sampai anak-anak kita tutup mata terhadap politik di Indonesia,” beber H Supian HK.

Baca Juga : Golkar Kalsel Beri Ruang kepada Kader di Daerah Maju di Pilkada 2024

Ia juga menuturkan, melalui kebijakan yang diambil dalam sebuah keputusan justru bisa merasakan apa yang sesungguhnya diamanahkan oleh masyarakat.

“Sehingga kaum milenial ini jangan menganggap politik dimanfaatkan oleh kepentingan pribadi,” ujarnya.

Baca Juga : Sekretaris Golkar Kalsel: 4 Alasan Utama Masyarakat Memilih Partai Golkar Itu Fakta

Apalagi dalam waktu dekat ini kata H Supian HK, Indonesia akan menggelar hajatan besar yang dihelat dalam Pemilu 2024, akan dilaksanakan pemilihan anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota serta pemilihan presiden – wakil presiden juga pemilihan kepala daerah gubernur – wakil gubernur, bupati – wakil bupati.

“Jangan sampai kaum milenial yang punya hak suara justru tak datang menggunakan hak suaranya di TPS, karena suara mereka akan menentukan nasib bangsa dan daerah tempat tinggal mereka ke depan,” katanya.

H Supian HK juga berharap generasi muda kembali tergerak secara aktif berpartisipasi dalam keputusan-keputusan politik melalui Pemilu. Sehingga, jangan sampai mereka tidak perduli dengan aktivitas politik, karena ditangan merekalah masa depan bangsa ini akan mengarah.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja dan Capaian Bank Kalsel Cabang Jakarta

Advertorial

Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri, PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan dan 82.690 Personel
Calon anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman membersihkan sejumlah APK sehari sebelum masuk masa tenang Pemilu 2024. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Bang Hasnur Turun Langsung Bersihan APK Sebagai Bentuk Tanggung Jawab

Advertorial

Siapkan MTQ di Banjarbaru, LPTQ Kotabaru Gelar Dialog dengan LPPL RGS

Advertorial

Ketua DPRD Tertegun Melihat Ribuan Jemaah Hadiri Puncak Harjat Balangan

Advertorial

Ketua Komisi III DPRD Balangan Pantau Musrenbang Penyusunan RKPD 2024

Advertorial

Gelar Sidang Paripurna, Pemkab Balangan Catat Masukan dan Acuan DPRD Balangan
Tiga asangan calon wakil Presiden (wapres). Foto : (Istimewa)

Berita Terkini

Debat Perdana Cawapres di Pilpres 2024, Panelis Siapkan 18 Pertanyaan