Home / Advertorial / Partai Golkar

Jumat, 12 Mei 2023 - 14:40 WIB

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Golkar Kalsel Optimis Raih 18 Kursi Legislatif

Pengurus Partai Golkar Kalsel saat mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kalsel ke KPU. (Foto : Istimewa)

Pengurus Partai Golkar Kalsel saat mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kalsel ke KPU. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Partai Golkar resmi mendaftarkan 55 bakal calon anggota legislatif yang akan mengincar kursi di DPRD Kalsel pada Pemiliu 2024 mendatang. Datang dengan sejumlah tokoh partai, berkas bacaleg Partai GHolkar dinyatakan lengkap dan memeuhi syarat.

Partai Golkar resmi menyerahkan susunan 55 bacaleg dengan kuota 30 persen perempuan di 7 daerah pemilihan se Kalsel ke KPU Kalsel pada Jumat (12/5). Penyerahan berkas calon diantar oleh puluhan pengurus partai, diantaranya tokoh senior Partai Golkar Kalsel, Taufik Effendi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK memnyambut baik atas diterimanya berkas bacaleg Partai Golkar di KPU sebagai pihak penyelanggara Pemilu di Jalan Ahmad Yani, KM 3,5 Banjarmasin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK didampingi jajaran secara langsung menyerahkan berkas pengajuan daftar bakal caleg. Golkar Kalsel juga memasang 55 Bacaleg yang tersebar di 7 daerah pemilihan (Dapil).

Baca Juga : Golkar Kalsel Gelar Bimtek Silon Pemudah Pendaftaran Bacaleg di Pemilu 2024

Seluruh dokumen yang diserahkan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kalsel, di antaranya 30 persen keterwakilan perempuan daftar caleg dan kecocokan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) serta dokumen fisik.

Sebanyak 12 Bacaleg petahana Golkar Kalsel termasuk Supian HK yang saat ini sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel dipastikan kembali mengikuti kontestasi Pileg 2024 mendatang. Hal ini salah satu upaya partai berlogo pohon beringin itu mempertahankan kemenangan.

Baca Juga : Bacaleg Jalani Tes Kesehatan, Sekretaris DPD Golkar Kalsel: Semua Kader Patuhi Aturan KPU

”Alhamdulillah hari ini kita sudah mendaftarkan bacakeg kita ke KPU. Tadi sudah di tanda tangani oleh KPU yang menyatakan kalau berkas kita lengkap,” tutur Supian HK.

Supian HK juga menyampaikan setelah nantinya bacelg ditetapkan sebagai calon tetap, pihaknya akan bergerak cepat menyusun strategi pemenangan guna mencapai target jumlah kursi di masing-masing daerah pemilihan.

“Target kita tentu harus tercapai mengingat di Pemilu 2019 lalu kita menjadi pemenang. Sehingga di Pemilu 2024 nanti partai Golkar kembali mematok target 18 kursi di DPRD Kalsel,” imbuhnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan (tengah) beserta jajaran manajemen memeriksa kesiapan peralatan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di halaman kantor UIP3B Kalimantan.

Advertorial

Sambut Pesta Demokrasi 2024, PLN Siagakan 1520 Personil Kawal Keandalan Listrik Kalimantan

Advertorial

Bupati dan Ketua DPRD Balangan Hadiri Resepsi Perkawinan Anak Kadishub Balangan

Advertorial

Jelang KTT G20, Menko Luhut Resmikan PLTS Terapung Milik PLN di Nusa Dua Bali

Advertorial

Ahsani Fauzan Apresiasi Program Pembangunan Daerah Dalam Musrenbang

Advertorial

Kotabaru Jadi Tuan Rumah KKBWKT XXXIV

Advertorial

Sambut Bulan Ramadan, PLN Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa di Sekitar Tower Transmisi

Advertorial

Kunjungi DPRD Banjarmasin, Wakil Rakyat Balangan Gali Informasi Pajak dan Retribusi Daerah
Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Harapkan Pemilu Tanpa Diskriminasi