Home / Advertorial / Kotabaru / Religi

Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:17 WIB

Hadiri Hadiri Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, Andi Rudi Latif: Mengenang Perjuangan Dakwah Rasulullah

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, di Langgar Al-Isro komplek Raudatul Isro. (Foto : Istimewa)

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, di Langgar Al-Isro komplek Raudatul Isro. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, di Langgar Al-Isro komplek Raudatul Isro, Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, bertepatan 11 Ramadhan 1445 Hijriah, Jumat (22/3).

Nampak jemaah yang berhadir terlihat antusias dan khidmat mendengarkan pembacaan Manakib Ummahatul Mu’minin Sayyidah Khadijah Alkubro, isteri tercinta Nabi Muhammad SAW yang wafat pada hari ke 11 bulan Ramadhan tahun ke 10 kenabian, atau tiga tahun sebelum Rasullulah hijrah ke Madinah.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat sekaligus salat Magrib berjamaah.

Wakil Bupati Kkotabaru, Andi Rudi Latif bersama sohibul bait, turut membagikan keberkahan Manakib Ummahatul Mu’minin Sayyidah Khadijah Alkubro, berupa doorprize dan hadiah paket umrah gratis serta beasiswa.

“Semoga yang mendapatkan hadiah umrah orangnya senang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mencintai Sayidah Khadijah Al kubro serta ahlul bait nabi,” papar Andi Rudi Latif yang akrab disapa Bang Arul.

Baca Juga : Hari ke-11 Puasa, Bupati Kotabaru dan Safari Jum’at ke Desa Pantai Baru

Raut bahagia terpancar dari wajah Faisal (11) putra dari ibu Rosalina warga Desa Langadai yang mendapat undian paket umroh. Bocah kelas 5 SDN Langadai ini kemudian memilih hadiah umroh itu diserahkan kepada ibunya tercinta.

Wabup Kotabaru Bang Arul yang turut terharu, kemudian menambah paket beasiswa gratis kepada Faisal bersama Kakak perempuannya Miftah, siswi kelas 1 SMPN Kelumpang Hilir.

“Alhamdulillah, berkat wasilah anak ke majelis, membawa berkah dengan hadiah umroh untuk orang tuanya khususnya ibunya,” sebut Bang Arul.

Baca Juga : Tingkatkan Pola Asuh, DPPPAKB Kalsel Gelar Sosialisasi di Kotabaru

Kepada media, Wabup Kotabaru Bang Arul mengatakan peringatan haul Ummahatul Mu’minin Sayyidah Khadijah adalah momentum untuk kita mengenang perjuangan beliau membantu dakwah Rasulullah, menjadikan teladan kita sepanjang zaman sekaligus menjadi sarana bagi kita untuk memperkuat tali silaturahmi.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Ikuti Rakornas IKN di Jakarta

Pimpinan Majelis Raudhotul Isro sekaligus Sohibul bait, Habib Muhdhor Al Khaerid menjelaskan, kegiatan haul ini adalah agar kita selalu mengingat kembali bagaimana perjuangan istri dari pada Rasulullah yang begitu cintanya kepada umat Islam.

Dia menceritakan sedikit bagaimana sosok seorang Sayyidatunah Khodijatul kubro, diakhir umurnya pernah berpesan kepada Rasulullah, kalo memang masih dibutuhkan tulang belulang beliau silahkan bongkar kuburannya untuk Islam, artinya kita sebagai umat Islam semoga bisa mengikuti jejaknya paling tidak bisa menyisihkan sebagian rezeki kita untuk orang yang tidak mampu.

Kepala Desa Langadai Ali Fitri turut menyambut baik kehadiran perdana Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, di tengah-tengah masyarakat Desa Langadai, dengan berbagi kebaikan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh lain untuk desa yang lainya untuk menyelenggarakan kegiatan Haul Sayyidatuna Khodijatul Kubro,” pungkas kades Langadai.(rud)

Share :

Baca Juga

News

Jumlah Jemaah Haji Indonesia Wafat di tanah Suci Sudah Mencapai 29 Orang, Tertinggi Selama 5 Tahun Terakhir

Advertorial

Sukses Ddigelar, Trail Game Hayau Barait 7 2023 Resmi di Tutup

Advertorial

Ikuti Pameran Nasional Kriya Nusantara 2023 di Jakarta, Ketua Umum Dekranasda Kotabaru Ingatkan Pengrajin Tetap Semangat

Advertorial

Jalankan Reses, Ketua DPRD Balangan Serap Asiprasi Masyarakat di Desa Murung Ilung

Advertorial

Kunjungi DPRD Banjarmasin, Wakil Rakyat Balangan Gali Informasi Pajak dan Retribusi Daerah

Advertorial

Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik Terus Tumbuh di Indonesia, PLN Kolaborasi dengan Periklindo Gelar Pameran PEVS 2023

Advertorial

RUPS PLN Tetapkan Jajaran Komisaris dan Direksi Baru

Advertorial

Ajang Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024