Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:34 WIB

Pemkab Kotabaru Lakukan Pemancangan Tiang Pengembangan Kawasan Wisata Siring Laut

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memberikan tapung tawar ke tiang pancang pertama pembangunan kawasan Siring Laut. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memberikan tapung tawar ke tiang pancang pertama pembangunan kawasan Siring Laut. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru lakukan pemancangan kontruksi tiang pertama dalam rangka pembangunan Mesjid Apung dan panggung terbuka di kawasan wisata Siring Laut, Rabu (21/12).

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar langsung menyaksikan pemancangan kontruksi sebagai tahap awal untuk mementukan arah kiblat, didampingi Sekda Kotabaru, Forkopimda, kepala kementrian agama kabupaten kotabaru, kepala Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala SKPD serta tamu Undangan.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah akan terus memperbaharui, mempercantik dan memperindah kawasan wisata siring laut ini, agar bisa dinikmati seluruh masyarakat termasuk tamu yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan mesjid apung di kawasan wisata siring laut ini, pemerintah Kabupaten Kotabaru juga akan melengkapi wisata paralayang salah satunya dengan membuka sekolah untuk pilot paralayang,” jelas Sayed Jafar.

Baca Juga : Festival layang-layang di Kotabaru Diikuti Peserta dari Luar Kalimantan

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR RI Senilai Rp 18,9 Miliar

Bagi masyarakat Kotabaru yang ingin mengikuti pelatihan/sekolah menjadi pilot paralayang, ditambahkan Bupati Insya Allah tahun depan sudah bisa dilaksanakan.

“Selain kawasan wisata, pemerintah daerah juga menggalakan pelebaran jalan poros dari luar menuju dalam kota,” tutur Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Diikuti 64 Klub, Laga Persahabatan SJA FC vs PWI Kotabaru Berlangsung Sengit

Perlu diketahui, pembangunan Mesjid Apung ini berdiri di lahan 20×62 meter persegi, terdapat 3 lantai setengah. Lt. 1 digunakan untuk Aula kegiatan keagamaan masyarakat, perpustakaan dan museum. Sementara untuk Lt. II untuk masyakat yang ingin beribadah.(rud)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakili Kalimantan Selatan, Disparpora Kotabaru Tampil di Indokraf Expo 2023 Bali
Ketua DPRD Blangan Ahsani Fauzan 1 dari kiri berfoto bersama pada malam pisah sambu Dandim 1001/HSU-BLG. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan Ucapan Selamat Pada Pisah Sambut Dandim 1001/HAU-BLG

Advertorial

Ahsani Fauzan Hadiri Pengukuhan dan Pengambilan Diswa Siswi SMAN 1 Paringin

Advertorial

Semester I 2023, PLN Berhasil Kelola FABA Hingga 1,45 Juta Ton untuk Dimanfaatkan Masyarakat Jadi Material Batako hingga Tanggul Laut

Advertorial

Spesial Hari Pelanggan Nasional, PLN Beri Diskon Tambah Daya Hanya Rp202.300

Advertorial

Atas Karhutla Pemkab Kotabaru Gelar Rakor
Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menyambut kehadiran Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin pada resepsi perkawinan Amar dan Enon. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bang Arul Terima Tamu Kehormatan Dalam Acara Pernikahan Putra Menteri Andi Amran Sulaiman

Advertorial

Kunjungi DPRD Banjarmasin, Wakil Rakyat Balangan Gali Informasi Pajak dan Retribusi Daerah