Home / Advertorial / Kotabaru

Jumat, 1 September 2023 - 23:41 WIB

Wakil Bupati Kotabaru Buka MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten

Pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, bersama Forkopimda tanda dimulainya MTQ Nasional ke 53 di Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, bersama Forkopimda tanda dimulainya MTQ Nasional ke 53 di Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, membuka MTQ Nasional ke 53 tingkat Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pulau Laut Sigam di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Jumat (1/9).

Pembukaan MTQ ini dimulai dengan defile kafilah peserta lomba, dan penampilan tarian kolosal. Serta Penayangan Selayang Pandang Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan gemerlap Lampu yang terlihat megah, sampai membuat tamu undangan dan masyarakat berdecak kagum.

Pembukaan ini juga ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, bersama Forkopimda dan tamu kehormatan.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan besarnya komitmen bersama mensukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kabupaten Kotabaru, di Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 22 Kecamatan yang telah siap berkompetisi untuk menjadi Qori-Qoriah Hafidz dan Hafidzah, cendekiawan terbaik tingkat Kabupaten. Untuk selanjutnya mewakili Kabupaten Kotabaru di tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Meriahkan MTQ, Wakil Bupati Kotabaru Lepas Pawai Ta’aruf Sekaligus Kukuhkan 80 Dewan Hakim

Melalui penyelenggaran MTQ ke-53 disampaikan Andi Rudi Latif dapat menjadi daya tarik tersendiri, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-qur’an, juga sebagai momentum untuk menanamkan nilai-nilai Al-qur’an kepada masyarakat.

Melalui MTQ ini ujar Andi Rudi Latif juga dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah serta syiar keagamaan yang efektif, menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru,

“Kepada segenap kafilah MTQ, saya mengucapkan selamat berkompetensi, tunjukkan segenap kemampuan saudara semaksimal mungkin, sehingga hasil yang diperoleh dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan. Mari jadikan kompetensi ini sebagai salah satu jalan untuk menggapai Ridho Allah SWT,” tandas Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Ramah Tamah dan Pisah Sambut Danlanal Kotabaru, Andi Rudi Latif: Kerjasama Sudah Kita Bangun

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kotabaru H. Said Akhmad, menambahkan, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten ini sebagai upaya membangun kecintaan terhadap Al-qur’an di tengah era globalisasi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini.

“Harapan kami, kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang musabaqah atau perlombaan semata. Melainkan lebih sebagai upaya membangun kecintaan kita sebagai umat Islam terhadap Al-qur’an untuk selalu mengamalkan ajaran-ajaran Al-qur’an,” ungkap Sekda Kotabaru.

Penyelenggaraan MTQ Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pulau Laut Sigam dilaksanakan dari tanggal 01 September hingga 06 September 2023. Selain panggung utama di Lapangan Siring Laut, MTQ kali ini juga memakai venue di beberapa Masjid dan Sekolah.

Baca Juga : Andi Rudi Latif Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Selain itu, untuk mengendorkan kepenatan selama berkompetisi di ajang MTQN ke 53 di Kecamatan Pulau Laut Sigam, seluruh kafilah maupun offcial nantinya bakal diajak rekreasi berwisata gratis di Pulau Laut dengan difasilitasi langsung oleh Pemerintah Daerah Kotabaru.

Dalam pembukaan ini juga diserahkan bonus dari Pemerintah Daerah kepada 11 peserta yang berprestasi di MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke- 34 pada Bulan Juli 2023 lalu, dimana bonus ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadiri FGD Pemenuhan Area Perencanaan MCP-KPK, Ahsani Fauzan: Kerjasama Antara Lembaga Legislatif, Sksekutif itu Penting

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan Hadiri Pelepasan 193 Jemaah Haji Asal Balangan

Advertorial

Pererat Silaturahmi Bupati Kotabaru Gelar Halal Bihalal di Tiga Kecamatan

Advertorial

Wow, Alfatah Stable Kini Ada Waterpark, Beli Tiket Lima Gratis Satu
Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar yang digelar Pengurus Cabang Taekwondo Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Disparpora Apresiasi Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar

Advertorial

Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Jelang Ramadan, PLN Uji Kestabilan Respon Pembangkit

Advertorial

Direksi PLN Pastikan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan IKN Nusantara Terapkan Prinsip ESG

Advertorial

Sekdakab Kotabaru Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Tanbu ke 20